Kunjungan Studi Wirausaha Siswa Fashion & Design IK-DD

keke630x275 0

Institutkemandirian.org-Bogor, 2 Nopember 2012. Kunjungan studi siswa program pelatihan fashion dan design Institut Kemandirian Dompet Dhuafa bertujuan untuk menambah wawasan dan motivasi tentang bisnis dibidang fashion dan design. Program ini diharapkan bisa membangkitkan semangat  jiwa wirausaha bagi siswa pelatihan setelah belajar selama 3 bulan di Kampus Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. Kunjungan studi ke perusahaan yang berhasil dalam usaha busana muslim menjadi salah satu program mencari inspirasi dan motivasi bisnis bagi siswa pelatihan fashion dan design Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

Kunjungan studi siswa fashion dan design angkatan ke-2 tahun 2012 ke KeKe Collection Bogor dilakukan pada Hari Jum’at 2 Nopember 2012. Kunjungan studi meskipun hanya sehari, tapi memberikan kesan yang sangat dalam bagi seluruh peserta kunjungan. Kunjungan diikuti oleh 10 siswa, 1 pendamping,2 instruktur ,  2 manajemen Institut Kemandirian Dompet Dhuafa “Jangan pernah minder dengan lulusan, Saya lulusan SMP saja bisa jadi menejer,” kata Bu Desi seorang kepala produksi KeKe Collection. Untaian kata motivasi terangkai bak seorang motivator yang professional membakar semangat peserta kunjungan studi Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. “ Berlian itu ada di diri kita, maka gali dan asahlah biar punya nilai hingga kita bisa bernilai bagi diri kita dan orang lain,” sambung Bu Lina Menejer Produksi kolega Bu Desi yang hanya mengenyam pendidikan SD tapi berhasil meraih posisi menejer diperusahaan yang memiliki 500 karyawan dan 33 distributor di seluruh Indonesia.

Kunjungan studi di Keke Collection dimulai dengan memperkenalkan proses pemotongan bahan sampai pengemasan lengkap dengan strategi marketing dan diakhiri dengan diskusi serta motivasi untuk membangkitkan semangat kewirausaan. Informasi yang diperoleh dari hasil kunjungan studi sangat bermanfaat dan inspiratif bagi seluruh peserta kunjungan studi Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. Oji contohnya, dia bertekad akan membuat design dan mengembangkan usaha baju Koko berbahan batik setelah mendapatkan inspirasi bisnis dari kunjungan studi. Kinjungan studi program pelatihan fashion dan design diharapkan bisa diikuti oleh program pelatihan lain yang ada di Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa adalah lembaga pendidikan non formal yang menyediakan pelatihan keterampilan dan wirausaha gratis bagi pengangguran dan dhuafa . Program pelatihan Institut Kemandirian terdiri dari pelatihan teknisi motor,teknisi handphone, fashion dan desing, e-commerce, salon muslimah, mengemudi dan pelatihan tata boga tematik seperti ayam bakar, mie ayam dll. Kehadiran Institut Kemandirian diharapkan menjadi salahsatu contoh lembaga yang ikut berperan dalam mengentaskan pengangguran dan kemiskinan di Indonesia. Sejak berdiri 23 Mei 205, di tanah wakaf Bapak H. Amir Batubara dan Ibu Hj.Romlah Nasution  Gedung Wardah Jl. Zaitun Raya Islamic Village Karawaci Tangerang, Institut Kemandirian Dompet Dhuafa telah melahirkan tenaga ahli lebih dari 1000 lulusan yang terserap di dunia usaha dan kerja yang tersebar diseluruh Indonesia.

 

Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi :

Wili Susandi

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa

Jl. Zaitun Raya Islamic Village

Karawaci Tangerang

Phone : 021-5463118

CellPhone : 081908370034

Tuliskan Komentar Anda di Bawah Ini............

This Campaign has ended. No more pledges can be made.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/institut/public_html/wp-content/plugins/appthemer-crowdfunding/includes/theme-stuff.php on line 122